Wisata di Pontianak yang Populer Saat Liburan

Banyak tempat wisata menarik di Pontianak yang bisa Anda kunjungi. Kota ini dikenal karena dilintasi oleh garis khatulistiwa dan merupakan salah satu kota dengan wilayahnya dilintasi oleh garis fantasi yang membagi bumi menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan. Selain itu, kota ini juga dilintasi oleh dua sungai, yang berasal dari logo kota, sungai Kapuas dan sungai Porcupine.

Tidak hanya terkenal dengan Sungai Kapuas dan Khatulistiwa, ada juga banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sini. Jika Anda seorang musafir dan sedang berlibur, tidak ada salahnya Anda menjadikan Kota Pontianak salah satu tujuan wisata Anda. Berikut 12 tempat wisata di Pontianak yang wajib Anda kunjungi.

Taman di alun-alun Kapuas
Alun-Alun Kapuas tepat di depan kantor walikota. Banyak orang mengunjungi tempat ini di sore hari dan juga di malam hari karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Rumah Radang Betang
Rumah Betang Radak adalah replika dari suku Dayak tradisional di Kalimantan Barat. Berlokasi di Jl. M. Yamin, Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Pontianak. Rumah Radang Betang ini pernah memenangkan rekor sebagai rumah tradisional terpanjang di Indonesia karena rumah tersebut memiliki panjang 138 m lebar 5 meter 7 meter.

Pusat lidah buaya
Tepi lidah buaya atau yang biasa kita sebut Aloe vera tampaknya memiliki kebun budidaya di Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda bisa mendapat pelajaran tentang cara merawat Aloe Vera, karena Aloe Vera sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *