Toyota Sienta 2021 Beserta Spesifikasi

Kebanyakan orang Indonesia mencari MPV car, karena lebih nyaman digunakan sebagai mobil keluarga. Ruang kabin yang besar dengan tiga baris kursi menjadi alasan utama untuk membeli kendaraan ini. Nah buat kamu yang bingung mencari salah satu MPV di Indonesia, kamu bisa membeli Toyota Sienta atau bisa mencari promo Toyota. Mobil ini memiliki desain yang modern dengan lekukan unik yang berbeda dengan mobil sekelasnya. Harganya sendiri sudah melebihi Rp 230 jutaan, jadi lebih mahal dari Toyota Avanza yang dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat.

Padahal, harga Toyota Sienta yang melampaui Rp 230 jutaan ini sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya meskipun begitu banyak sekali orang yang mencari promo Toyota Jakarta. Mobil ini dilengkapi dengan semua fitur keselamatan dan keamanan. Sayangnya, tipe yang lebih pendek memiliki fitur yang lebih sedikit daripada tipe yang lebih tinggi. Toyota Sienta juga bisa menjadi alternatif Mitsubishi Xpander atau Wuling Cortez, sama-sama bermain di segmen MPV. Sekarang mari kita lihat apa saja kelebihan dari mobil ini.

Kokpit yang luas dan dapat disesuaikan menawarkan kenyamanan ekstra saat berkendara dengan Toyota Sienta. Selain itu, mobil ini memiliki desain eksterior dengan konsep modern, active dan fun yang akan membuat semua orang menginginkan sensasi berkendara. Interiornya juga modern dan dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik menjadikannya salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia. Ukuran bodynya sendiri memiliki panjang 4.235mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.695mm. Jadi untuk jarak aksial berukuran 2.750 mm.

Di dalam kabin Toyota Sienta terdapat tiga baris jok dengan foot space yang cukup lega dan interior mewah yang dijamin membuat semua orang merasa nyaman. Toyota juga menyediakan beberapa tipe yang secara otomatis mempengaruhi harga Toyota Sienta 2021 beserta kelengkapan fitur internal dan eksternal nya. Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi adalah tipe Q&V yang dilengkapi dengan AC otomatis dengan layar digital. Lalu ada fungsi Smart Start-Stop Button yang dipadukan dengan keyless lock system khusus untuk tipe Q&V.

Sistem audio dengan layar sentuh berukuran 7 inci dapat kita jumpai pada Toyota Sienta tipe Q, V dan G. Selain itu, terdapat pula AC Double Blower yang akan menambah kenyamanan ruang penumpang Toyota Seinta. Selain itu, untuk bagian eksteriornya, mobil ini dilengkapi dengan pintu geser elektrik yang memudahkan masuk dan keluar dengan satu sentuhan. Sayangnya fitur Electric Sliding Door hanya tersedia untuk tipe Q, V dan G, sehingga tipe E masih menggunakan pintu geser manual.

Semakin mahal Toyot Sienta 2021 Type Q artinya menggunakan headlight proyektor LED BI-Beam dengan LED Clerance dan lampu depan Auto Leveling yang akan memberikan penerangan maksimal pada malam hari. Selain itu, tipe Q juga memiliki kombinasi LED driver belakang LED yang terlihat sangat modern dan berbeda dengan mobil MPV budget sekelasnya. Oh iya, untuk tipe Q&V juga dilengkapi dengan fitur leather steering wheel dan steering wheel yang bisa digunakan untuk mengatur volume suara, menerima panggilan, dll.

Sedangkan untuk lintasan di dapur pacu, Toyota Sienta dibekali dengan 2 pilihan transmisi berbeda, yakni CVT 7 percepatan dengan Sport Sequential Shiftmatic dan girboks manual 6 percepatan. Sebaiknya beli matras Toyota Sienta, karena berkendara akan lebih nyaman. Masbro juga bisa membeli aksesoris tambahan berupa girboks roda kemudi yang menjadikan Toyota Sienta sebagai supercar. Jadi mesinnya menggunakan mesin tipe 2NR-FE yang memiliki 4 silinder dan 16 katup. Mesin DOHC ditenagai oleh teknologi Dual VVT-i.

Teknologi yang digunakan membuat penggunaan bahan bakar Toyota Sienta sangat irit. Tenaga dan torsinya juga sangat besar, karena berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimum 107hp pada 6.000rpm. Sedangkan torsinya menembus 14,3 kgm pada 4.200 rpm. Performa mesin sangat responsif, lebih halus dan tidak terlalu bergetar. Selain itu, masih ada juga sistem kemudi rack and pinion serta fungsi tilt steering yang membuat berkendara semakin nyaman dan menyenangkan.

Dibandingkan dengan harga Toyota Sienta 2021, mobil ini dilengkapi dengan double SRS airbag dengan knee airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi kecelakaan. Sistem rem ABS (Anti-Lock Breaking System) dipadukan dengan teknologi EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang menjadikan kemampuan rem Toyota Sienta semakin optimal. Selain itu, mobil ini dibekali dengan teknologi Brake Assist yang semakin mengoptimalkan kapasitas pengeremannya, sehingga berkendara bisa lebih aman dan nyaman.

Bagaimana? masih ingin mencari promo Innova Terbaru atau ingin langsung membelinya di dealer terdekat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *