Tips Simple Merawat Gamis Brokat Bahan Jersey

Gamis brokat menjadi pilihan busana wanita muslimah yang paling banyak diminati, karena memiliki banyak model dan mampu memberikan kesan yang elegan. Hal ini terlihat dari banyaknya toko online yang menjual gamis ini, dibarengi dengan meningkatnya permintaan pasar. Setiap gamis memiliki bahan yang beraneka ragam, bahan yang paling banyak diminati adalah bahan jersey. Perlunya merawat pakaian dilakukan agar pakaian tetap terjaga kualitasnya dan tidak mudah cepat rusak, tak terkecuali gamis.

Setiap bahan gamis memiliki perawatan yang berbeda, untuk itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahan gamis yang digunakan. Sering kali kita menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian, memang benar mencuci merupakan salah satu cara untuk merawat pakaian agar tetap bersih. Namun, ada kalanya Anda menggunakan tangan untuk mencuci pakaian seperti gamis yang memiliki perawatan khusus.

Untuk itu penting bagi Anda memahami bagaimana merawat gamis yang benar, berikut ini tips merawat baju gamis yang bisa Anda praktekan sendiri di rumah.

  1. Pisahkan pakaian gamis dengan pakaian lain, merendam kan pakaian sangat berguna untuk memudahkan Anda saat mencuci nya. Namun, ada baiknya pisahkan gamis dengan pakaian lain terutama pakaian yang memiliki banyak noda. Saat merendam pakaian lain yang penuh noda maka otomatis noda tersebut akan larut dan meresap kembali pada gamis, sehingga gamis akan sukar dibersihkan. Selain itu pisahkan pula dengan pakaian yang memiliki warna yang mudah luntur, hal ini akan membuat gamis Anda berubah warna jika direndam dengan pakaian tersebut.
  2. Masih di proses perendaman, jangan merendam pakaian terlalu lama. Lamanya waktu yang baik untuk merendam pakaian adalah 5 sampai 10 menit saja. Hal ini dikarenakan penggunaan detergen yang terlalu lama akan mudah merusak serat – serat kain yang pada pakaian, akibatnya baju akan menjadi rapuh dan mudah robek.

Beberapa tips diatas memang terlihat simple dan sepele oleh sebagian orang, namun akan sangat berpengaruh pada gamis brokat Anda jika tidak benar merawatnya. Semoga dengan informasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan Anda untuk merawat gamis agar tetap awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *