Tidak ada engkol tangan otomatis, itu harus sibuk. Periksa Aki

Hasil gambar untuk motor matic

Banyak motor otomatis modern saat ini tidak menggunakan engkol atau tendangan pembuka. Ini tentu mengkhawatirkan pengendara, karena penyalaan motor hanya didasarkan pada starter listrik.

Starter listrik berfungsi dengan arus listrik yang tersimpan dalam baterai. Jika baterai rendah atau tegangan rendah, akan sulit untuk menghidupkan motor. Apa solusinya?

“Mau tidak mau, saya harus mengganti baterai baru,” kata Honda TDM Bekasi, Agung Budiono, yang diterima AFP, Jumat (14/6/2016).

Pada kenyataannya, ada teknik darurat untuk mengelola baterai yang sudah buruk. Yaitu, dengan teknik menjembatani atau dengan mengisi arus listrik dari baterai yang diekstraksi dengan baterai yang sehat. Tetapi tidak semua orang tahu dengan cara ini. Karena itu lebih baik mengambil tindakan pencegahan.

Salah satu tindakan pencegahan adalah tidak melakukan perubahan yang menyentuh bagian listrik. Memasang aksesori atau klakson lampu berkualitas tinggi meningkatkan kinerja baterai.

Periksa juga tegangan baterai dengan hati-hati. Beberapa produk sepeda motor otomatis kini memiliki indikator voltase baterai di dashboard. Ini membuatnya lebih mudah untuk memonitor status baterai. Jika sepeda masih tidak memiliki karakteristik, Anda dapat menggunakan voltmeter.

“Baterai masih memiliki arus 13,5 V. Saat ditenagai oleh gas, ia dapat mengisi daya sebanyak 14 volt saat pengisian, tetapi jika baterai telah jatuh, itu harus di bawah 10 volt dan jika Anda memiliki sepeda hanya akan kurang dari 13 volt, “pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *