Qantas bersaing dengan Singapore Airlines pada rute terpanjang di dunia

Hasil gambar untuk qantas saingi

 

Maskapai Qantas mencari pesawat dengan konsumsi rendah untuk melayani rute terpanjang di dunia. Ini akan mengalahkan rute Singapore Airlines (SQ).

Seperti dilansir CNN, Sabtu (15/6/2016), mimpi Qantas untuk terbang dari London ke Sydney telah menjadi langkah maju. Pesawat yang akan digunakan segera dipilih.

Alan Joyce, CEO Qantas Australia, membenarkan bahwa ia telah menetapkan batas waktu pada bulan Agustus untuk presentasi penawaran terbaik dan pasti bagi produsen Airbus dan Boeing. Boeing telah memodifikasi versi 777-8 dan Airbus dengan A350.

Proyek Qantas Sunrise berencana untuk membangun hubungan udara pada tahun 2023. Menurut Joyce, Qantas berharap bahwa sudah ada dua penawaran pabrik dan harga pesawat serta jaminan kinerja pesawat dan perawatan mesin pada bulan Agustus.

Ini dicatat pada konferensi tahunan Asosiasi Transportasi Udara Internasional di Seoul minggu ini. Baik Airbus dan Boeing ditugaskan pada tahun 2017 untuk membangun pesawat jarak jauh yang cocok bagi pabrikan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar ke level baru (lebih murah).

Proyek Matahari Terbit

Pesawat yang dipilih harus memenuhi kriteria proyek Sunrise dan mengangkut lebih dari 300 penumpang empat kabin dari Sydney ke London. Jika Anda melakukan perjalanan 17.000 kilometer selama 21 jam, Singapore Airlines mencuri mahkota untuk layanan penumpang tanpa henti terpanjang.

SQ memintanya pada Oktober 2018 dengan meluncurkan kembali penerbangan ke Singapura di New York. Usulan Boeing 777-8, yang akan menampung 365 penumpang, sebelumnya merupakan salah satu pesaing terkuat untuk proyek ini.

Qantas memilih Boeing 787 Dreamliner untuk penerbangan langsung pertamanya dari Perth ke London, yang dimulai pada 2018 dengan perjalanan 17 jam. Airbus, bagaimanapun, mengklaim saat ini memiliki dua pesawat yang mampu terbang dari London ke Sydney.

Direktur penjualan Airbus Christian Scherer, berbicara pada konferensi IATA, mengatakan perusahaannya bertemu dengan Qantas. Penerbangan jarak jauh dan kapasitas penumpang tinggi dapat dicapai dengan A350.

“Airbus berada dalam posisi istimewa karena merupakan satu-satunya pesawat dengan teknologi modern,” tambahnya, menambahkan, menurut FlightGlobal. Airbus Qantas mengusulkan versi Ultra Long Range (ULR) A350-900 atau A350-1000.

Kelelahan yang mengkhawatirkan

Seorang juru bicara pabrik pesawat mengkonfirmasi bahwa dua varian A350 sebenarnya dapat menyelesaikan penerbangan rekor. Ini berarti bahwa ULR A350-900 saat ini beroperasi di Singapura-New York pada jarak 15.288 kilometer.

Joyce mengatakan dia yakin bahwa pesawat Airbus dan Boeing dapat melakukan perjalanan. Tambahan koneksi jarak jauh tambahan adalah ke Melbourne, New York, Cape Town dan Rio de Janeiro, meskipun tidak dengan kapasitas penumpang penuh.

Qantas digunakan dalam penerbangan lepas landas pertama pada tahun 2023. Begitu mereka memutuskan pesawat yang cocok, Qantas harus meyakinkan Otoritas Penerbangan Sipil Australia bahwa pilot dapat terbang lebih lama.

Saat ini, pilot Australia dibatasi hanya 20 jam karena masalah kelelahan, tetapi ini sedang ditinjau. Qantas merayakan hari jadinya yang ke-100 pada November 2020 dan rute London-ke-Sydney tidak hanya untuk hak-hak membual, tetapi harus hemat biaya.

“Jika bisnisnya tidak ada, kami tidak akan melakukannya,” katanya optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *