Pengalaman Hadapi UNBK SMP dengan Ruangguru

Halo adik-adik SMP di seluruh Indonesia. Gimana kabarnya sekarang? Udah punya persiapan belum buat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti? Atau kalian masih bingung apa yang perlu dilakukan untuk menghadapi UNBK? Nah disini saya bakal berbagi cerita terkait cara saya menghadapi UNBK ketika SMP dahulu.

Dulu ketika saya di kelas 3 SMP seperti adik-adik semua, UNBK adalah hal yang menakutkan bagi saya. Sebab saya takut tidak bisa menghadapi UNBK tersebut dengan baik, saya takut mendapatkan nilai jelek, dan bahkan takut untuk tidak lulus.

Suatu saat ketika saya mulai banyak mengeluh kepada orang tua tentang kekhawatiran akan UNBK. Mereka pun menyuruh saya mengikuti bimbel untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK tersebut. Bimbel menurut orang tua saya bisa membantu saya mendapatkan pelajaran tambahan yang lebih fokus.

Nah bimbel yang disarankan orang tua saya saat itu adalah Ruangguru. Ruangguru sendiri merupakan sebuah aplikasi bimbel berbasis online yang dapat digunakan oleh siapapun di HP mereka. Di Ruangguru ini banyak sekali produk yang tersedia untuk membantu para pelajar mendapatkan pelajaran tambahan dengan kualitas yang bagus.

Salah satu produk Ruangguru yang paling saya suka saat itu adalah Ruangbelajar. Di sana saya menemukan semua materi pelajaran untuk UNBK. Materi yang ada di Ruangbelajar pun disajikan dalam bentuk video. Ini membuat saya menemukan satu metode belajar baru yang menyenangkan. Melalui video itu saya pun tidak cepat merasa jenuh untuk belajar.

Selain materi belajar di Ruangguru juga tersedia banyak soal-soal latihan yang bisa saya gunakan untuk menguji kemampuan saya atas materi yang telah dipelajari. Soal-soal yang disajikan dilengkapi juga dengan pembahasan. Sehingga saya bisa langsung mengoreksi soal-soal yang telah dikerjakan.

Sejak menggunakan Ruangguru itu saya jauh lebih percaya diri untuk menghadapi UNBK. Bahkan ketika mengikuti simulasi UNBK SMP di sekolah saya tidak merasa cemas dan takut. Hasil dari simulasi UNBK SMP saya saat itu juga memuaskan. Selain simulasi UNBK SMP yang resmi dari sekolah saja pun sering mengikuti simulasi UNBK SMP di internet dulunya, yang mana hasil dari simulasi itu juga membuat saya puas.

Cara untuk bisa mengikuti bimbel di Ruangguru juga gampang loh adik-adik. Kalian cukup instal aplikasinya di HP melalui Play Store. Nanti daftarkan diri dengan mengisi biodata diri, lengkap dengan jenjang kelas kalian. Sesudah itu kalian akan langsung masuk ke beranda Ruangguru. Nah sebelum mengakses semua produk Ruangguru kalian pilih berlangganan terlebih dahulu. Agar nanti bisa mengakses semua produknya tanpa ada kendala apa pun.

Jadi bagi adik-adik yang sedang mempersiapkan diri untuk UNBK nanti. Mungkin kalian bisa mencoba Ruangguru seperti pengalaman saya menghadapi UNBK. Instal aplikasinya dari sekarang, dan temukan kemudahan belajar dengan metode yang lebih seru. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *