Penantian Panjang Rodrigo Moreno Berakhir

Rodrigo Moreno mencetak gol pertama untuk Leeds United saat timnya bermain imbang melawan Manchester City di Elland Road, Sabtu (3/10/2020). Menurut dominoqq striker Spanyol itu membatalkan keunggulan The Citizens, berkat aksi Raheem Sterling.

Mantan striker Valencia itu tampil menggantikan Tyler Roberts pada menit ke-56 dan memberikan dampak langsung pada tendangan Leeds. Pada menit ke-59, memanfaatkan kesalahan Ederson, Rodrigo menceploskan bola dari jarak dekat.

Gol itu adalah gol kedua Rodrigo di Premier League. Sebelumnya, pemain kelahiran Rio de Janeiro pernah bermain di Inggris saat dipinjamkan oleh Bolton Wanderers pada 2010/11. Rodrigo mencetak gol Premier League saat membela Bolton. Dia mencetak gol melawan Wigan Athletic dengan hasil imbang 1-1 pada 5 Januari 2011.

Usai membela Bolton, Rodrigo menghabiskan 10 musim di Portugal dan Spanyol. Ia baru saja kembali ke Inggris setelah direkrut oleh Marcelo Bielsa.

Rodrigo harus menunggu sembilan tahun dan 272 hari untuk mencetak gol Liga Premier lainnya. Namun, penantian panjang membuahkan hasil yang proporsional. Berkat golnya tersebut, Si Putih berhasil menyamakan kedudukan melawan Man City dan menempati urutan kelima di posisi teratas.

Masuknya Rodrigo adalah salah satu yang menarik dari pertandingan Leeds vs Man City. Berperan sebagai gelandang serang, pergerakannya kerap menyulitkan pertahanan lawan. Meski bermain hanya 34 menit, Rodrigo melakukan tiga tembakan (dua gol) dan dua umpan kunci.

Mantan striker Benfica itu juga melewatkan gol keduanya di pertandingan tersebut. Sebuah tembakan jarak dekat memaksa Ederson melakukan percabulan yang berani.

Leeds sendiri tampil berani saat menjamu The Citizens. Tim Bielsa memiliki bola lebih tinggi (53%), jumlah operan (429) dan jumlah tembakan ke gawang (tujuh banding dua). Leeds mampu bangkit kembali meski mengalami tekanan dan gegar otak di awal pertandingan.

“Awal pertandingan dan akhir pertandingan menjadi milik Manchester City. Akhir babak pertama dan awal babak kedua adalah milik kami,” kata Bielsa menanggapi pertandingan Leeds vs Man City.

“Bagi kami, untuk bersaing dengan lawan kami, kami harus berusaha melampaui batas. Ini adalah pertandingan di mana kedua tim berusaha untuk menang, dan hasilnya adalah kesimpulan dari kompetisi,” tambah manajer berusia 65 tahun itu. .

Pertandingan tersebut juga akan menjadi pertemuan keempat antara Bielsa dan Pep Guardiola. Bielsa gagal mengalahkan pelatih yang mengaku terinspirasi dari sosoknya. Pada 2011/12, Athletic Bilbao dari Bielsa menderita dua kekalahan dan sekali imbang melawan Barcelona dari Pep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *