Fitur Unggulan dan Kekurangan yang Dimiliki OPPO A7

Smartphone dengan kamera selfie terbaik, saat ini bisa dibilang masih dipegang oleh OPPO. Sebab smartphone yang dikeluarkan oleh OPPO umumnya memiliki kualitas kamera yang cukup bagus. Salah satunya adalah OPPO A7. Tetapi tidak hanya itu, selain kamera yang mumpuni smartphone tersebut juga memiliki beberapa keunggulan lainnya.

Keunggulan yang Dimiliki OPPO A7

  1. Layar yang Canggih

Layar yang dimiliki OPPO A7 bisa dibilang cukup lebar, yakni 6,2 inci. Selain itu, dengan mengusung teknologi waterdrop, layar dari smartphone ini jelas lebih canggih. Juga dibekali dengan Gorilla Glass 3, maka layar dari smartphone ini cukup tahan banting. Dengan layar yang cukup lebar dan canggih, maka OPPO A7 bisa memberikan tampilan layar yang memuaskan.

  1. Kapasitas Baterai yang Cukup Besar

Kapastitas baterai OPPO A7 yang cukup besar menjadikannya cukup simple untuk digunakan beraktifitas seharian penuh atau digunakan untuk lekakukan perjalanan sebab tidak terlalu sering memerlukan charging. Dengan kapasitas baterai sebesar 4230 mAh, baterai dari smartphone ini cukup besar dan bahkan bisa tahan selama 2 hari untuk pemakaian normal. Teknologi layar HD+ serta ColorOS yang dimiliki juga menjadi faktor penyebab baterai dari samrtphone ini cukup awet.

  1. Prosesor Cukup Gahar

Prosesor Qualcomm Octa-core yang dimiliki OPPO A7 sering dianggap cukup gahar. Adanya prosesor tersebut, menjadikan smartphone ini dapat bekerja cukup kencang dan efisien. Performa dari prosesor tersebut juga dapat menunjang kegiatan seperti dalam menonton film atau memainkan game. Tentu saja dengan adanya prosesor tersebut, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan sekaligus tanpa khwatir hang atau lag.

Kapasitas RAM serta memori internal yang ada pada OPPO A7 juga mendukung performa dari smartphone ini. Untuk itu Anda juga dipersilakan memilih 2 pilihan RAM yang ditawarkan ketika membeli smartphone ini. Anda bisa memilih RAM dengan kapasitas 3GB dan 4GB.

  1. Kamera dengan Hasil Foto Lebih Tajam

Reputasi dari OPPO sebagai pabrikan smartphone yang mengusung tagline selfieexpert memang tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja setiap smartphone yang dikeluarkan oleh OPPO umumnya memiliki kualitas kamera yang lebih unggul dibandingkan dengan kamera smartphone lain di kelasnya. Hal tersebut juga terlihat pada smartphone OPPO A7 yang dibekali kamera depan 16 MP dan fitur HDR sehingga kamera depan bsia menangkap gambar dengan cahaya yang lebih baik. Hal tersebut juga menjadikan hasil foto selfie menjadi lebih bagus dan detail.

Tentu saja kualitas kamera terbaik tidak hanya disematkan pada kamera depan saja. Pada kamera belakang, Anda akan mendapatkan dua kamera dengan resolusi yakni 13MP dan 2MP. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti AI Beauty menjadikan Anda bisa mengambil foto dengan efek bokeh. Sealin itu ada juga teknologi stabilization sehingga video yang Anda ambil bisa memiliki kualitas yang lebih bagus dan juga stabil.

Kekurangan dari Smartphone OPPO A7

Mengenai kekurangan, OPPO A7 tidak memiliki catatang buruk tentang itu. Hanya saja, memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti tidak adanya fitur fast charging. Meski memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, tetapi fitur fast charging juga akan sangat membantu jika dibutuhkan. Namun sayangnya OPPO A7 belum memiliki fitur tersebut.

Kemudian teknologi NFC yang saat ini kerap digunakan juga belum terdapat pada smartphone OPPO tersebut. Selain itu, Anda juga perlu mengingat bahwa smartphone ini belum memiliki fitur water resistant sehingga Anda tetap perlu berhati-hati agar smartphone ini tidak terkena cipratan air.

Nah, demikian beberapa fitur unggulan dan juga kekurangan yang dimiliki OPPO A7. Dengan harga yang dipatok 2-3 jutaan saja, smartphone ini masih sangat layak dibeli di tahun 2020. Sebab bisa dibilang, fitur yang dimiliki smartphone ini juga cukup menonjol di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *