Eky Taufik Ungkap Latar Belakang Kesetiaan terhadap Persela

Eky Taufik telah terdaftar selama 10 tahun sebagai bagian dari Persela Lamongan. Ini membuat pemain asal Sragen, Jawa Tengah, salah satu pemain paling setia di klub dengan julukan Laskar Joko Tingkir. Bahkan, ia punya banyak godaan untuk pindah musim ini. Sebelum Piala Gubernur Jawa Timur 2020 diadakan, ia mengklaim bahwa ada satu hal yang membuatnya loyal kepada Persela Lamongan dan Eky siap menatap jadwal Liga 1 2020 mendatang. Itulah janji yang dibuatnya setelah membawa Persela ke kompetisi U-21 di musim 2010-2011. Saya sebenarnya adalah salah satu pemain lama di Persela. Musim ini ada berbagai tawaran dari klub lain. Tapi saya punya komitmen sejak kejuaraan dengan Persela U-21 dulu. Selama tim ini masih membutuhkan, saya akan bertahan, ”kata pemain berusia 28 tahun ini.

Eky praktis serba bisa di posisi belakang. Selain menjadi stopper, ia juga bisa berperan sebagai full back, sehingga Persela selalu membutuhkan jasanya. Eky senang di Persela selama 10 tahun. Dia juga mendapatkan kepercayaan diri pada pemimpin tim beberapa kali. Sampai sekarang saya dibesarkan oleh Persela dari U-21. Senang Anda masih bisa berkontribusi, lanjutnya. Ini berarti bahwa unsur timbal balik telah dilakukan oleh Eky karena ia dibesarkan oleh Persela Lamongan. Persela Lamongan membuat perubahan besar musim ini. Hanya 11 pemain yang dipertahankan oleh pelatih Nilmaizar dari musim lalu. Meski mayoritas pemain baru, Eky mengklaim bahwa karakter Persela masih sama seperti sebelumnya.

Faktanya, banyak pemain baru musim ini. Namun, tim ini masih mengutamakan kekerabatan, sehingga adaptasi dan kimia terbentuk dengan cepat, katanya. Sekarang Eky dan Persela fokus pada Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur pada 2020, yang menjadi musim semi. Meskipun grup dengan tim besar dari Arema, Persija Jakarta dan klub Malaysia Sabah FA, mereka tidak kalah. Persela memiliki sejarah yang baik di Piala Gubernur Jawa Timur. Sejauh ini mereka adalah tim yang telah memenangkan gelar terbanyak, yaitu lima kali. Ini adalah suntikan moral dari pemain Laskar Joko Tingkir. Kami ingin memberikan hasil terbaik karena Persela memiliki sejarah yang baik di turnamen ini, Eky menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *